JPNN.com

Marc Marquez Ingin Ikut Reli Dakar Usai Pensiun di MotoGP

Senin, 13 Januari 2020 – 20:48 WIB Marc Marquez Ingin Ikut Reli Dakar Usai Pensiun di MotoGP - JPNN.com
Marc Marquez. Foto: Marca

jpnn.com, JAKARTA - Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez memiliki impian bisa ikut berlaga pada ajang Reli Dakar bila usai pensiun dari MotoGP.

Menurut Marquez, dirinya sangat menyukai reli Dakar dan selalu mengikuti balapan setiap tahunnya. "Saya selalu mengikuti jalannya balapan baik itu dari ponsel maupun televisi,” demikan pengakuan Marquez seperti dilansir Crash.net, Senin (13/1).

Marquez menjelaskan dirinya ingin memiliki tantangan baru dalam hidupnya selama terjun di dunia balap. Bahkan dia mengaku sudah terbiasa mendapatkan kesulitan dan hal tersebut membuatnya berkeinginan untuk menjajal Reli Dakar suatu saat nanti.

“Saya suka Reli Dakar karena adanya kesulitan yang lebih dalam balapan tersebut," ungkap Marquez.

“Seperti yang Anda tahu, saya lebih terbiasa dengan kesulitan. Semua situasi berbeda yang dapat terjadi dan peristiwa tak terduga yang muncul di Reli Dakat menjadikan sangat menyenangkan untuk ditonton setiap tahun," sambungnya.

Meski Marquez masih ingin terus mengendari MotoGP, tetapi kata Marquez, Reli Dakar masih menjadi mimpi di masa depan. "Saya akan mempertimbangkan untuk balapan Reli Dakar,” terangnya.

“Ini adalah ujian yang sangat sulit yang harus Anda persiapkan dengan sangat baik. Membalap di Reli Dakar tak seperti balap MotoGP,".

Menurutnya, ada banyak persiapan untuk mengikuti balapan Reli Dakar salah satunya ialah fisik. Kemudian Marqeuz juga menjelaskan harus bisa membaca navigasi dan teknis ketika berlaga di Reli Dakar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...