Gemilang di MotoGP, Marc Marquez Jadi 'Kolektor' BMW M Series

Gemilang di MotoGP, Marc Marquez Jadi 'Kolektor' BMW M Series
Marc Marquez menerima hadiah BMW M series. Foto: Motor1

jpnn.com, VALENCIA - Pemegang titel juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, telah menerima hadiah BMW X4 M Competition.

SUV mewah asal Jerman itu sebagai apresiasi atas performanya selama musim ini sekaligus menjadi riders tercepat pada sesi kualifikasi, dan ini dipertahankan selama tujuh tahun berturut-turut.

Seperti dilaporkan Motor1, Rabu (20/11), penyerahan BMW X4 M Competition dilakukan usai MotoGP Valencia oleh CEO MotoGP Dorna Sport Carmelo Ezpeleta, CEO BMW M Markus Flasch, dan CEO BMW Group Spanyol dan Portugal, Manuel Terroba.

Dengan demikian, koleksi BMW M series pembalap asal Spanyol itu semakin banyak. Menambah deretan sebelumnya BWM M3 CS, BMW M4 CS, BMW M2,  BMW B6 M6 Convertible, BMW M6.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada BMW M atas apresiasi luar biasa di mana mereka telah mengenali kinerja kami di lintasan selama bertahun-tahun, dan bagaimana mereka meghargai kualifikasi terbaik musim ini,” ungkap Marquez.  

“Saya sedikit terdiam telah menerima penghargaan ini selama tujuh tahun berturut-turut. Saya senang menjadi kualifikasi tercepat tahun ini karena itu tidak mudah dan tidak sabar untuk masuk ke dalam mobil," sambungnya.

BMW M Award diberikan untuk ke-17 kalinya pada tahun 2019. Seperti halnya sistem penilaian untuk balapan, pembalap menerima poin untuk posisi mereka dalam kualifikasi di setiap akhir pekan Grand Prix.

Pembalap yang meraih poin terbanyak di akhir musim memenangkan BMW M Award yang didambakan, dalam bentuk mobil BMW M eksklusif. Márquez telah membuat sejarah beberapa kali dengan BMW M Award.

Pemegang titel juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, telah menerima hadiah BMW X4 M Competition.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News