JPNN.com

Marc Marquez Menang di MotoGP Australia yang Penuh Drama

Minggu, 27 Oktober 2019 – 13:07 WIB Marc Marquez Menang di MotoGP Australia yang Penuh Drama - JPNN.com
Marc Marquez. Foto: Crash

jpnn.com, PHILLIP ISLAND - Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi pemenang MotoGP Australia yang diwarnai sejumlah drama, termasuk saat Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) kalah duel di lap terakhir dan terjatuh menjelang finis balapan di Phillip Island, Minggu (27/10) siang WIB.

Marquez, yang membuntuti Vinales ketika memperebutkan posisi pertama itu, menunggu hingga lap terakhir untuk menyalip rival senegaranya dari Spanyol itu.

Vinales, yang mendominasi sesi latihan bebas dan peraih pole position di Australia berusaha menyerang kembali, tetapi justru melakukan kesalahan jelang tikungan terakhir dan terpelanting dari motornya. Pembalap bernomor 12 itu pun gagal mengulangi kesuksesannya tahun lalu di Australia.

Dengan terjatuhnya Vinales, Cal Crutchlow (LCR Honda), juara MotoGP Australia 2016, finis sebagai runner-up, setelah finis terlampau jauh 11,413 detik dari Marquez. Dan pembalap tuan rumah, Jack Miller (Pramac Ducati), merayakan finis podium di peringkat tiga dengan livery khusus di depan pendukungnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...