Marc Marquez Mengamuk di FP2 MotoGP Aragon

Marc Marquez Mengamuk di FP2 MotoGP Aragon
Marc Marquez. Foto: Crash

jpnn.com, ARAGON - Rider Repsol Honda Marc Marquez mengamuk di latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Jumat (21/9) malam WIB.

Setelah hanya mampu mencatatkan torehan waktu terbaik keenam di FP1, Marquez menduduki posisi puncak di FP2.

(Baca: Hasil FP1 MotoGP Aragon: 4 Penunggang Ducati Menggila)

Di percobaan terakhir pada FP 2, Marquez sukses membukukan catatan waktu 1 menit 47, 382 detik. Pembalap Ducati Jorge Lorenzo menduduki posisi kedua dengan torehan terpaut 0,138 detk dari Marquez (1 menit 47,520 detik).

Sebelum Marquez 'ngamuk', pembalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone nyaris menguasai sesi F2 dari awal sampai akhir. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang punya inisiatif ganti ban soft depan-belakang lebih dulu juga sempat memimpin dengan raihan 1 menit 47,835 detik di sesi-sesi terakhir.

Namun, setelah Marquez dan Lorenzo mengambil keputusan serupa keduaanya langsung mengambil alih dua catatan waktu terbaik.

Dovizioso di FP 2 kemarin akhirnya membukukan catatan waktu terbaik ketiga. Diikuti Cal Crutchlow (LCR Honda) (+0,480 detik) dan Iannone (+0,537 detik).

Di tengah performa Honda dan Ducati yang menggila, Yamaha masih belum mampu mendapatkan performa terbaik. Dua pembalap mereka yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales di FP2 kemarin harus puas hanya membukukan catatan waktu di posisi sembilan dan sepuluh.

Marc Marquez menghentikan dominasi Ducati yang menempatkan empat pembalapnya di papan atas pada FP1 MotoGP Aragon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News