Copa del Rey

Marco Asensio Bawa Real Madrid Menang di Kandang Leganes

Marco Asensio Bawa Real Madrid Menang di Kandang Leganes
Marco Asensio. Foto: Marca

jpnn.com, LEGANES - Kebalikan dari Barcelona yang kalah tandang 0-1, Kamis (18/1) dini hari kemarin, Real Madrid menuai kemenangan 1-0 di leg pertama perempat final Copa del Rey di markas Leganes, Jumat (19/1) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Los Blancos dihasilkan Marco Asensio pada menit 89.

Dalam laga ini, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, membuat keputusan berani. Dia memarkir trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo) dan bahkan tak berada di bangku cadangan. Zidane memercayakan lini depan kepada para pemain muda yakni Borja Mayoral, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez.

Zidane juga hanya memainkan beberapa pemain pilar saja yakni Dani Carvajal dan Raphael Varane yang tampil sejak menit pertama. Kemudian Luka Modric dan Isco yang baru dimainkan pada babak kedua.

Bisa dibilang Zidane berjudi dengan keputusannya memainkan sebagian besar pemain muda. Dengan komposisi tersebut, Madrid sempat kesulitan membongkar pertahanan Leganes. Serangan-serangan yang dilakukan mampu dimentahkan tim asuhan Asier Garitano itu baik sejak di lini tengah maupun ketika mendekati kotak pertahanan lawan.

Secara permainan, Los Blancos - julukan Madrid, tak ada masalah. Dengan komposisi sebagian besar pemain muda, mereka mampu mendominasi. Baik dalam penguasaan bola maupun jumlah tembakan. Namun, pengalaman memang tak bisa bohong. Para pemain muda Madrid terlalu terburu-buru dalam memanfaatkan peluang dan kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

Babak pertama diakhiri dengan skor 0-0. Bahkan, hingga menit 88, belum ada gol tercipta. Madrid pun nyaris kembali gagal menang sekaligus meneruskan tren tak pernah menang dalam empat laga secara beruntun di semua ajang.

Hanya saja, motivasi para pemain Los Blancos untuk lepas dari krisis kemenangan sangat kuat. Usaha tak kenal lelah akhirnya membuahkan hasil pada menit 89 lewat Asensio. Madrid unggul 1-0 dan bertahan hingga laga berakhir.

Real Madrid gantian menjadi tuan rumah di leg kedua perempat final Copa del Rey pada 25 Januari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News