Marco Asensio Selamatkan Muka Madrid

Marco Asensio Selamatkan Muka Madrid
Marco Asensio (tiga kiri). Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Untung ada Marco Asensio. Dua gol bintang Real Madrid berusia 21 tahun itu membuat El Real terhindar dari kekalahan di kandang sendiri.

Menjamu Valencia dalam pekan kedua La Liga, di Santiago Bernabeu, Senin (28/8) dini hari WIB, Madrid memulainya dengan seremoni pamer trofi La Liga, Piala Super UEFA dan Piala Super Spanyol.

Di starting XI, sang pelatih Zinedine Zidane harus putar otak menambal absennya tiga bek tengah Sergio Ramos (hukuman kartu), Raphael Varane (cedera) dan Jesus Vallejo. Hanya satu bek tengah murni yang tersisa; Nacho Fernandez.

Zidane pun terpaksa memasang Casemiro berduet dengan Nacho di depan kiper Keylor Navas. Dampak duet terpaksa itu belum terasa di sepuluh menit awal. Asensio mencetak gol spektakuler di menit ke-10 membawa tuan rumah unggul. Nama Asensio bergema di Santiago Bernabeu.

Namun akhirnya, keroposnya lini belakang empunya stadion bisa dimanfaatkan Valencia. Carlos Soler menyamakan skor pada menit ke-18.

Valencia unggul di babak kedua, tepatnya menit ke-77. Geoffrey Kondogbia mencetak gol, lagi-lagi karena lemahnya koordinasi lini belakang Madrid.

Asensio datang menyelamatkan muka Madrid, setelah tendangan bebasnya, manis dan mulus masuk ke gawang Valencia di menit ke-83.

Hasil ini membuat si juara bertahan La Liga harus puas dengan satu poin, yang membuat mereka berada di posisi lima.

Untung ada Marco Asensio. Dua gol bintang Real Madrid berusia 21 tahun itu membuat El Real terhindar dari kekalahan di kandang sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News