Marcus / Kevin Peluang Terbaik Indonesia di Denmark Open

Marcus / Kevin Peluang Terbaik Indonesia di Denmark Open
Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ODENSE - Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berjuang di Denmark Open 2018 Super 750 mulai Selasa (16/10), masih menggantungkan asa gelar di pundak Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya.

Susy Susanti, Kabidbinpres PP PBSI menyatakan pasangan ini merupakan peluang terbaik yang dimiliki Indonesia. Sebagai peringkat satu dunia ganda putra, Marcus/Kevin juga menjadi unggulan pertama di Denamrk Open kali ini. “Target kami satu gelar dulu, itu yang paling realistis,” kata Susy.

Secara persaingan ganda putra masih cukup berpeluang besar. Hanya saja, legenda tunggal putri Indonesia itu juga berharap banyak kepada sektor lain untuk berjuang bersama.

Selain Marcus/Kevin, menurunkan empat pasangan yang lain. Yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Tantangan ganda putra tidak hanya berasal dari pasangan Asia. Tetapi juga ganda putra terbaik tuan rumah.

Di sisi lain, Indonesia mengirim tiga wakil di tunggal putra. Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto akan memulai perjuangan esok hari. Jojo menghadapi Wong Wing Ki Vincent dari Hongkong, sedangkan Tommy berjumpa delegasi Inggris, Rajiv Ouseph.

Perjuangan sengit harus dilalui Ginting yang kembali dihadapkan dengan Kento Momota yang merupakan unggulan kedua. Susy melihat, sudah saatnya tunggal putra Indonesia bisa bersaing lebih konsisten melawan top elit dunia.

Di sisi lain, tim ganda putri pelapis di pelatnas menjalankan eksperimen kembali. Itu seiring hasil yang kurang bagus yang diperlihatkan mereka. Eng Hian, pelatih ganda putri Indonesia sudah memutuskan membongkar pasangan pelapis.

Di Denmark Open, Ni Ketut Mahadewi berpartner dengan Rizki Amelia Pradipta. “Ini ujian lain bagi mereka. Saya mau mereka bisa maksimal lagi,” terang Eng Hian.

Indonesia menargetkan satu gelar di Denmark Open 2018 dari ganda putra Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News