Urusan Pendidikan, Anggia/Della Mundur dari Denmark Open

Urusan Pendidikan, Anggia/Della Mundur dari Denmark Open
Della Destiara Haris (kanan). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, ODENSE - Indonesia harus kehilangan salah satu amunisinya di Denmark Open yang akan dimulai di Odense Sports Park, Selasa (16/10). Itu terjadi setelah ganda putri Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris mundur.

Anggia/Della mundur karena Della harus menyelesaikan urusan pendidikannya. Pasangan Anggia/Della merupakan kombinasi baru yang dirotasi pelatih kepala ganda putri PBSI, Eng Hian. Sebelumnya Anggia bepasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, sedangkan Della bersama Rizki Amelia Pradipta.

Pada kejuaraan Denmark Open dan French Open 2018, Anggia dicoba berpasangan dengan Della, sedangkan Ketut dengan Rizki.

"Memang dibatalkan (mundur), karena Della ada pertimbangan tertentu dalam urusan pendidikannya. Nanti di turnamen Asia baru berangkat lagi," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti kepada Badminton Indonesia.

Dengan demikian, sektor ini tinggal menyisakan Rizki/Ketut dan pasangan unggulan ketiga, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan Rizki/Ketut akan menjajal turnamen pertama mereka sebagai pasangan baru, keduanya bakal menghadapi Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia.

Sementara Greysia/Apriyani awalnya akan berhadapan dengan Amanda Hogstrom/Clara Nistad, tapi pasangan asal Swedia itu juga mengundurkan diri. (adk/jpnn)


Pebulu tangkis papan atas dunia bakal bersaing dalam Denmark Open yang akan dimulai di Odense Sports Park, Selasa (16/10).


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News