Marcus Turun Berat Badan, The Minions Tak Sabar Jadi Kampiun Kejuaraan Dunia 2022

Marcus Turun Berat Badan, The Minions Tak Sabar Jadi Kampiun Kejuaraan Dunia 2022
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil apik di Kejuaraan Dunia 2022. Foto : Ricardo/Jpnn.com

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah mulus ke 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 seusai mengalahkan wakil Republik Ceko, Jaromir Jaracek/Tomas Svejda.

Pasangan berjuluk The Minions itu menang dua gim langsung 21-14, 21-13 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Rabu (24/8/2022).

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengaku ingin menjadi kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis untuk pertama kali.

Maklum, The Minions belum sekali pun naik podium tertinggi turnamen ini.

Marcus Turun Berat Badan, The Minions Tak Sabar Jadi Kampiun Kejuaraan Dunia 2022Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga di Kejuaraan Dunia 2022. Foto: Badminton Photo/BWF

Meski begitu, Marcus/Kevin tidak ingin terbebani dengan hal tersebut, Keduanya tetap ingin fokus dan bermain enjoy di setiap pertandingan.

“Kami sangat menginginkan medali Kejuaraan Dunia karena belum pernah memenanginya. Namun, kami tidak ingin memberi tekanan pada diri kami, dan hanya berusaha fokus bermain bagus," ungkap Marcus dalam laman BWF.

“Tentu saja kami ingin juara di sini. Kami akan tetap fokus, mengambil langkah demi langkah, dan mencoba yang terbaik. Kami tidak ingin mendapat tekanan ekstra,” timpal Kevin.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo a.k.a The Minions sudah tak sabar menjadi kampiun Kejuraaan Dunia 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News