Marcus/Kevin Akui Ganda Taiwan Susah Matinya

Marcus/Kevin Akui Ganda Taiwan Susah Matinya
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, FUZHOU - Duo Minions, julukan dari ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya sukses mengamankan selembar tiket perempat final China Open superseries premier, Kamis (16/11) siang WIB.

Unggulan satu turnamen itu lolos usai mengalahkan Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan). Marcus/Kevin menang dua game langsung dengan 29-27 dan 21-18 dalam waktu 43 menit.

Di game pertama, Marcus/Kevin sering tertinggal dari lawan, hingga interval 6-11. Mereka kemudian menyamakan kedudukan menjadi 17-17, hingga balik memimpin 20-19. Tak mudah begitu saja, meski sudah meraih game point lebih dulu, pertandingan terus berjalan menegangkan. Marcus/Kevin harus terlibat delapan kali setting point lebih dulu, untuk akhirnya menang 29-27.

“Saat poin ketat, kami mikirnya satu-satu saja, poin satu demi satu, nggak mau mikirin menang kalah. Karena lawannya nggak gampang mati. Defend dan drive-nya bagus. Kami nggak boleh bikin salah,” kata Marcus seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Masuk ke game dua, pertandingan tetap berjalan sengit. Beberapa kali Marcus/Kevin melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan. Sementara Lee/Lee juga tak mudah untuk dimatikan langkahnya. Perolehan angka kedua pasangan ini pun tak jarang hanya terpaut tipis. Namun akhirnya Marcus/Kevin berhasil menunjukkan kualitasnya dengan unggul 20-18 dan menang 21-18.

“Lawan cukup bagus, nggak gampang mati. Punya drive yang kencang, power yang kuat dan serangannya juga bagus. Susah melawannya,” kata Kevin.

Selanjutnya di perempat final, Marcus/Kevin akan menghadapi Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Dengan pasangan Rusia, dua kali berhadapan, dua kali pula Kevin/Marcus memetik kemenangan. Terakhir di BWF World Championships 2017 lalu Kevin/Marcus menang 21-19 dan 21-16.

“Yang pasti kami akan melakukan yang terbaik. Karena kami kan sudah pernah bertemu. Nanti dipelajari lagi. Nggak boleh lengah biarpun di pertemuan terakhir menang, tapi tetap harus fokus,” ungkap Marcus. (adk/jpnn)


Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya berhasil keluar dari tekanan ganda Taiwan, dan akhirnya lolos ke perempat final China Open.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News