Marcus/Kevin Dikepung Denmark di Japan Open

Marcus/Kevin Dikepung Denmark di Japan Open
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Sektor ganda menjadi tumpuan Indonesia di Japan Open superseries. Merah Putih hanya menyisakan dua wakil di perempat final yakni ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto sertga ganda putra Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya.

Sedangkan tiga wakil Indonesia lainnya, Kamis (21/9) kemarin tersungkur di babak kedua. Turnamen yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium tersebut menjadi ujian konsistensi para pebulu tangkis tanah air. Apalagi pekan lalu mereka juga tampil all out di pentas Korea Open.

Kemarin, Praveen/Debby unggul atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, 29-27, 16-21, 21-12. Sedangkan Marcus/Kevin menang dengan rubber game atas ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, 21-13, 11-21, 21-18. Kemenangan itu teramat berarti buat pasangan yang kerap disebut duo minions itu.

Namun, lawan yang akan mereka hadapi hari ini adalah wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Track record pertemuan kedua pasangan masih berpihak kepada Marcus/Kevin. Tetapi, perjumpaan terakhir di Indonesia Open superseries premier Juni kemarin harus menjadi catatan tersendiri buat Marcus/Kevin.

Sebab, saat itu, mereka kalah dua game langsung, 16-21, 16-21. Tetapi, kondisi mereka kala itu tidak dalam kondisi terbaik. Pada Japan Open kali ini, situasi juga tidak terlalu berbeda jauh. Marcus/Kevin mengalami kelelahan.

Marcus sebelumnya sudah mengalami flu sejak semifinal Korea SS. Melihat kondisinya saat ini, Herry Iman Pierngadi juga merasa khawatir pemainnya tidak bisa tampil optimal. “Karena mainnya mereka juga belum bisa all out,” katanya.

Marcus/Kevin juga akan bertemu wakil Denmark jika lolos ke semifinal besok. Berada di pul bawah, Marcus/Kevin juga bakal menghadapi pemenangan antara Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Tentu, dengan catatan Marcus/Kevin bisa melewati hadangan Astrup/Rasmusen. ”Satu-satu dulu, Denmark memang mengepung mereka, tetapi besok (hari ini, Red) fokus dulu sama Astrup/Rasmusen,” tutur Herry IP.

Perempat final lawan Denmark, jika menang lawan Denmark lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News