Lihat Perjuangan Marcus/Kevin di 16 Besar Japan Open

Lihat Perjuangan Marcus/Kevin di 16 Besar Japan Open
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: AFP

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra ranking dua dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya menyingkirkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di 16 Besar Japan Open.

Marcus/Kevin menang 21-13, 11-21 dan 21-18 dalam pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (21/9) sore WIB.

Sebelumnya, rekor pertemuan mencatat, dalam empat kali pertandingan, Kevin/Marcus selalu bisa mendapat kemenangan. Terakhir di Singapore Open 2017, Marcus/Kevin menang 21-12 dan 21-15.

Pada game pertama, Marcus/Kevin bisa mengatasi permainan tanpa terkejar satu poin pun oleh Hoki/Kobayashi. Namun, memasuki game kedua, kondisi berbalik dengan keunggulan Jepang dari awal hingga berakhirnya game kedua.

Marcus/Kevin mengaku beberapa kali tak cukup konsentrasi menyusul keputusan wasit yang banyak merugikan mereka. Beruntung akhirnya, setelah sempat ketat di awal game ketiga, Marcus/Kevin memastikan kemenangan dengan skor 21-18.

“Kami cukup terganggu dengan keputusan wasit dan service judge, apalagi di game kedua, kami cukup terganggu,” kata Kevin seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Sebenarnya mereka mainnya nggak terlalu susah. Nggak ribet atau sulit seperti apa. Cuma mungkin terbawa emosi kondisi di lapangan. Jadi di game ketiga kami coba main agak tenang. Kalau main tenang, saya yakin bisa menang jauh,” imbuh Marcus.

Di perempat final besok, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Marcus/Kevin mengaku beberapa kali tak cukup konsentrasi menyusul keputusan wasit yang banyak merugikan mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News