Tommy Sugiarto: Saya Sudah Berusaha Membela Negara

Tommy Sugiarto: Saya Sudah Berusaha Membela Negara
Tommy Sugiarto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Wakil Indonesia terakhir di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto kandas di 16 Besar Japan Open. Tommy kembali mengakui keunggulan pemain Malaysia Lee Chong Wei.

Dalam pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (21/9) malam WIB, Tommy menyerah 20-22, 17-21.

Pada interval game pertama, Tommy unggul tipis dengan 11-10. Keunggulan Tommy terus terjadi bahkan hingga ia menyentuh game point lebih dulu 20-17. Namun sayang Tommy tak bisa menggenapkan kemenangannya tersebut. Lee balik merebut lima angka berurutan, yang akhirnya berbuah kekalahan untuk Tommy, 20-22.

“Tadi saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan saat unggul. Saya sudah sering main lawan dia, tadi sudah leading tapi kali ini kurang luck. Saya sudah mencoba kasih yang terbaik,” ujar Tommy kepada Badminton Indonesia.

Di game kedua, peluang kembali coba diciptakan oleh Tommy. Dia berhasil unggul 5-3 dan 8-7 di awal game. Namun lagi-lagi, Lee menunjukkan kebolehannya dengan balik menekan Tommy, sehingga Tommy akhirnya harus kalah 17-21.

“Saat-saat genting saya kurang tenang. Apalagi saya jalan sendiri, nggak ada yang ngingetin di momen-momen yang seharusnya saya lebih tenang. Seorang pemain legend saja tetap butuh didampingi. Tapi dalam semua keterbatasan saya, saya tetap berusaha memberikan yang terbaik dan bela negara,” pungkas Tommy.

Dengan demikian habis sudah wakil tunggal putra di Japan Open. Sebelumnya dua pemain Pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sudah kalah di babak pertama. (adk/jpnn)


Tommy kalah dari Lee Chong Wei.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News