Mardani PKS: Jawa Masih Menjadi Kunci Kemenangan Pemilu 2024

Mardani PKS: Jawa Masih Menjadi Kunci Kemenangan Pemilu 2024
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera (tengah depan) di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Legislator PKS Se-Jatijaya (Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta) pada Rabu, (2/11) di Solo Baru, Sukoharjo. Dokumen DPP PKS for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebut faktor demografi membuat parpolnya menjadikan Jawa sebagai kunci untuk menang dalam Pemilu 2024.

Dia mengatakan itu saat acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Legislator PKS Se-Jatijaya (Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta) pada Rabu, (2/11) di Solo Baru, Sukoharjo.

"Masih. Jawa ini masih menjadi kunci," kata Mardani dalam keterangan persnya, Kamis (3/11). 

Legislator Komisi II itu mencatat jumlah penduduk di pulau yang terletak di sisi pusat Indonesia sangat banyak. 

Menurut Mardani, Jawa Barat memiliki sekitar 50 juta penduduknya, Jawa Tengah berkisar 35 juta, dan Jawa Timur 30 juta. 

"Itu kalau digabung dengan Yogyakarta, Jakarta, dan Banten bisa, 56 persen penduduk (Indonesia, red) ada di Jawa. Jadi, memang Jawa ini harus dijaga,” kata dia. 

Namun, kata Mardani, PKS yang berkomitmen menjadi partai modern akan mengedepankan politik gagasan untuk menang Pemilu 2024.

“Kampanye gagasan wajib, tetapi pemilih tetap harus dijaga dan dilihat, karena pemilih bagaimanapun perlu yang riil, yang bukan cuma gagasan," kata Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI itu.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menjadikan Jawa sebagai kunci parpolnya menang Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News