#sumpahpemuda92,#bersatudanbangkit
#sumpahpemuda92 #bersatudanbangkit
JPNN.com

Mardani PKS Soroti Korban Kerusuhan di India yang Terus Bertambah

Jumat, 28 Februari 2020 – 17:44 WIB
Mardani PKS Soroti Korban Kerusuhan di India yang Terus Bertambah - JPNN.com
Mardani Ali Sera. Foto; Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua BKSAP DPR Mardani Ali Sera merasa prihatin atas kerusuhan berdarah dan pembakaran Masjid di New Delhi, India pada Rabu (26/02).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menyampaikan belasungkawa atas korban meninggal dunia akibat kerusuhan yang sudah mencapai 38 orang.

“Saya secara pribadi mengucapkan turut belasungkawa atas kerusuhan ini. Saya menyesalkan hal ini bisa terjadi dan semakin panas,” ujar Mardani kepada JPNN.com, Jumat (28/2).

Anggota Komisi II DPR itu berharap pemerintah setempat bisa segera menuntaskan konflik horisontal tersebut sampai ke akar-akarnya.

“Mari kita jaga harmoni antarumat beragama. Kami berharap India bisa segera aman dan damai ke depannya,” pungkasnya.

Konflik di India awalnya berasal protes damai yang dilakukan kelompok muslim atas usulan amandemen UU kewarganegaraan India yang disebut Citizenship Amandment Act (CAA), yang dianggap mendiskriminasi kelompok muslim.

Protes ini berujung konflik kekerasan ketika kelompok pendukung CAA yang diwakili oleh kelompok nasionalis Hindu menyerang aksi protes yang dilakukan oleh kelompok muslim. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama
$