Mardani: Prabowo - Sandi Menang Debat, 3-0

Mardani: Prabowo - Sandi Menang Debat, 3-0
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dalam Debat Capres, Kamis (17/1) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo - Sandi, Mardani Ali Sera memuji performa jagonya dalam debat capres dan cawapres edisi perdana di Gedung Bidakara, Kamis (17/1) malam.

Dia mengklaim pasangan nomor urut 02 unggul telak atas petahana Jokowi - Ma'ruf. “Alhamdulillah debat pertama sudah dilewati dan kami sudah cukup puas dengan hasilnya. Penilaian saya, Prabowo - Sandi menang debat (perdana) unggul dengan skor 3-0,” kata Mardani, Jumat (18/1).

Politikus PKS ini mengangap Prabowo - Sandi memiliki gagasan yang lebih konkret menyelesaikan isu hukum, hak asasi manusia atau HAM dan terorisme. Duet yang diusung Koalisi Adil dan Makmur menjanjikan akan menjadikan hukum sebagai panglima dan harus berkeadilan.

"Sedangkan jawaban pasangan nomor 01 yang menganggap institusi penegak hukum ditempati oleh kader partai politik tidak masalah, padahal justru sangat mengkhawatirkan karena bisa terjadi intervensi politik dalam putusan hukum,” ujar politikus Senayan itu.

Selain itu, kata Mardani, selama empat tahun lebih kepemimpinan Presiden Jokowi, semangat pemberantasan korupsi belum terlihat jelas terbukti dari masih banyak pejabat pusat sampai daerah yang tertangkap korupsi.

Dalam penegakan HAM, Mardani menilai masih lemah di rezim Jokowi. Kriminaliasasi ulama, persekusi, kasus Novel Baswedan, TKI di luar negeri yang masih terkena hukuman mati, dan persoalan hukum lainnya.

Terkait terorisme, menurut Mardani, petahana seharusnya menjelaskan visi penanganan terorisme dari sisi preventif dengan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. "Sehingga tidak ada lagi orang yang melakukan tindakan terorisme,” katanya.

Legislator asal Dapil Jakarta Timur ini menilai komitmen Nawacita selama empat tahun lebih kepemimpinan Jokowi - JK masih banyak yang belum terselesaikan, dan belum ada terobosan di bidang hukum, HAM dan terorisme.

Mardani menilai Prabowo - Sandi menang debat lantaran Jokowi - Ma'ruf tidak memiliki gambaran bagaimana lima tahun ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News