Mardiono Disambut Prosesi Adat Mopotilolo Ketika Tiba di Gorontalo

Mardiono Disambut Prosesi Adat Mopotilolo Ketika Tiba di Gorontalo
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono ketika berada di Gorontalo. Dok: DPP PPP.

jpnn.com, GORONTALO - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono disambut prosesi adat Mopotilolo saat tiba di Gorontalo, pada Minggu (23/7).

Kedatangan Mardiono di Gorontalo kali ini dalam rangka konsolidasi kepartaian.

Dia juga melakukan kerja kenegaraan sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan.

“Saya akan berada di Gorontalo sampai Senin. Pertama untuk konsolidasi internal PPP, kedua untuk silaturahmi dan diskusi kondisi terkini di Gorontalo maupun nasional bersama bupati dan gubernur,” tutur Mardiono dalam siaran persnya, Minggu .

Dia menjelaskan kedatangannya disambut dengan prosesi adat itu bertujuan agar segala aktivitasnya dilindungi dan terhindar dari bahaya.

“Di sini ada upacara adat sebelum melakukan aktivitas agar dilindungi dan terhindar dari bahaya. Bahkan, sudah didoakan juga dengan ulama agar semua proses konsolidasi politik dan kenegaraan berjalan baik,” ujarnya.

Sementara Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyebut prosesi adat menyambut kedatangan Mardiono merupakan bentuk apresiasi karena telah hadir di Gorontalo.

“Kami bangga dan apresiasi kepada Pak Ketum sekaligus sebagai utusan khusus presiden. Kami terima secara adat dan berdoa agar beliau selalu sehat menjalankan urusan partai maupun pemerintahan,” kata Nelson.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono disambut prosesi adat ketika tiba di Gorontalo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News