Maret 2019, Kereta Bandara Diargetkan Beroperasi di Stasiun Manggarai

Maret 2019, Kereta Bandara Diargetkan Beroperasi di Stasiun Manggarai
Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan, pada Maret 2019 kereta bandara sudah dapat beroperasi di Stasiun Manggarai, Jakarta.

Sementara itu, untuk kereta jarak jauh rencananya akan ditargetkan beroperasi di Stasiun Manggarai pada akhir 2019.

Lalu sudah berapa persen progres kereta bandara saat ini?

"Progres pembangunan di Manggarai sekarang kira-kira sudah 75 persen. Artinya, fungsi kedua selain KRL, yaitu kereta bandara sudah bisa dilaksanakan pada Maret nanti. Pada akhir 2019 fungsi untuk kereta jarak jauh sudah mulai berfungsi," tutur Budi.

Selain mengintegrasikan moda transportasi kereta yang ada di Jakarta, konektivitas akan didukung dengan integrasi antarmoda yang di dukung dengan adanya moda transportasi bus Transjakarta.

Dengan konektivitas yang terjalin ini, diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk menuju ke tempat-tempat di sekitar kota Jakarta, termasuk bandara.

"Artinya apa yang kami akan intergrasikan, seperti KRL KA Bandara dengan Trans Jakarta semua akan bertumpu di sini. Sehingga masyarakat bisa menggunakan satu moda dengan moda yang lain. Ini bisa dijangkau oleh masyarakat banyak," tandas Budi.(chi/jpnn)


Progres pembangunan di Manggarai sekarang kira-kira sudah 75 persen. Artinya, fungsi kedua selain KRL, yaitu kereta bandara sudah bisa dilaksanakan pada Maret nanti.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News