Maret, KAI Bangun Trase Kereta Bandara

Maret, KAI Bangun Trase Kereta Bandara
Maret, KAI Bangun Trase Kereta Bandara
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) memulai proses pembangunan trase atau rel kereta Bandara Soekarno-Hatta pada Maret 2012. Diprediksikan pada akhir 2013, pembangunan fisik infrastruktur sarana dan prasarana bisa rampung.

Menurut Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono, pada akhir Januari 2012, KAI telah mendapatkan konsultan untuk bidang teknik dan finansial dari proses tender yang dilakukan sebelumnya. Berdasarkan itu, Sugeng mengharapkan segera didapatkan hasil detilnya seperti studi kelayakan dan kajian teknis, termasuk pemilihan jalur serta perkiraan berbagai kebutuhan untuk membuat jalur kereta hingga ke bandara.Sehingga pembangunan frase yang panjangnya mencapai 5 km hingga 6 km pada Maret 2012 bisa dilakukan.

"Ya kita harapkan Maret bisa dilaksanakan pembangunan frasenya. Kita harapkan adanya dukungan dari pemerintah daerah DKI, Tangerang, dan instansi lain untuk kelancarannya. Sebab banyak masyarakat yag mengharapkan pembangunan kereta bandara ini segera terealisasi," kata Sugeng kepada INDOPOS (JPNN Grup) di Jakarta, Kamis (9/2).

Sugeng menjelaskan, proses pembangunan kereta bandara yang tidak bisa lepas dari jalur kereta api listrik Jabotabek yang ada saat ini memang membutuhkan kerja sama dan dukungan Pemerintah Provinsi DKI dan Banten. Termasuk penyelesaian pelintasan sebidang yang dijadikan tidak sebidang dalam jalur kereta bandara.

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) memulai proses pembangunan trase atau rel kereta Bandara Soekarno-Hatta pada Maret 2012. Diprediksikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News