Maret, Reformasi Birokrasi Serentak di Seluruh Provinsi

Maret, Reformasi Birokrasi Serentak di Seluruh Provinsi
Maret, Reformasi Birokrasi Serentak di Seluruh Provinsi
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan menjadikan seluruh provinsi sebagai contoh (pilot project) pelaksanaan reformasi birokrasi. Tujuannya, agar reformasi birokrasi bisa dipercepat.

"Saya mau reformasi birokrasi di daerah dipercepat. Makanya seluruh provinsi akan jadi pilot project," kata Menpan&RB Azwar Abubakar, Selasa (31/1).

Dari setiap provinsi itu, lanjutnya, akan dipilih masing-masing satu kabupaten dan kota. Sehingga secara serentak 33 provinsi, 33 kabupaten, 33 kota bisa melaksanakan reformasi birokrasi yang direncanakan mulai diterapkan Maret mendatang.

"Penetapan daerah kabupaten/kota dilihat dari prestasinya selama ini terutama dari laporan kinerjanya dan anggaran. Dan paling utama sikap politik kepala daerahnya. Sebab, reformasi birokrasi akan jalan bagus kalau didukung penuh kepala daerah," tegasnya.

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan menjadikan seluruh provinsi sebagai contoh (pilot project) pelaksanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News