Marfest Jadi Ajang Persiapkan Lulusan yang Berkompeten

 Marfest Jadi Ajang Persiapkan Lulusan yang Berkompeten
Para tokoh dari berbagai bidang menghadiri March Festival (Marfest) di SMK Raden Umar Said, Kudus, Jawa Tengah pada 12-14 Maret 2020. Foto: Marfest

jpnn.com, KUDUS - SMK Raden Umar Said, Kudus, Jawa Tengah, kembali menggelar March Festival (Marfest) pada 12-14 Maret 2020.

Ajang multievent itu menghadirkan 12 tokoh lintas bidang. Di antaranya adalah budayawan Butet Kertaredjasa, Aulia Marinto (VP Marketing Management IndiHome), Naya Anindita (sutradara), Butet Kartaredjasa (Pekerja Seni), dan Aghi Narottama (komposer music film).

Acara juga diisi dengan beberapa agenda. Misalnya, kelas inspiratif, pameran karya, serta peragaan busana dan musik.

SMK Rades Umar Said sendiri merupakan salah satu binaan Djarum Foundation.

“Marfest menjadi salah satu upaya untuk mempersiapkan lulusan yang kompeten dan siap bekerja pada Revolusi Industri 4.0,” kata Program Associate Djarum Foundation Galuh Paskamagma, Sabtu (14/3).

Dia menambahkan, para siswa diberikan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan yang dimiliki dengan mengikuti kelas inspiratif.

Melalui kelas inspiratif itu, siswa tidak hanya dibekali teori, tetapi juga praktik yang langsung diberikan oleh pemateri yang ahli di bidangnya.

Menurut Galuh, kelas inspiratif bebas diikuti dan dipilih oleh siswa sesuai dengan minat dan ketertarikannya.

SMK Raden Umar Said, Kudus, Jawa Tengah, kembali menggelar March Festival (Marfest) pada 12-14 Maret 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News