Mari Tepuk Tangan! PraMel dan Ginting Lolos ke Final Australian Open 2019

Mari Tepuk Tangan! PraMel dan Ginting Lolos ke Final Australian Open 2019
Praveen Jordan (belakang) dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SYDNEY - Kabar gembira datang dari timnas Indonesia yang sedang berjuang di Australian Open 2019 di Sydney, Sabtu (8/6).

Dua wakil Merah Putih, ganda campuran Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final.

Praveen / Melati alias PraMel tembus ke puncak usai menaklukkan ranking tiga dunia Yuta Watanabe / Arisa Higashino (Jepang) 21-13, 12-21, 21-17 dalam waktu 59 menit (statistik BWF). Kemenangan ini membuat Pramel kini punya rekor pertemuan 2-0 dengan Yuta / Arisa.

Di babak final besok, PraMel yang merupakan ranking tujuh, akan menghadapi peringkat dua dunia asal Tiongkok Wang Yilyu / Huang Dongping.

(Baca Juga: Setelah 88 Menit, Greysia / Apriyani Kandas di Semifinal Australian Open 2019)

Sementara Ginting tembus ke final setelah menyingkirkan pemain Taiwan Wang Tzu Wei 21-17, 21-14, dalam laga berdurasi 43 menit.

Di final besok, Ginting masih menunggu pemenang duel Chou Tien Chen (Taiwan) menghadapi satu lagi pemain Indonesia Jonatan Christie. (adk/jpnn)


PraMel yang merupakan ranking tujuh, akan menghadapi peringkat dua dunia asal Tiongkok Wang Yilyu / Huang Dongping di final Australian Open 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News