Mariah Carey Konser di Borobudur: Perpaduan Dua Mahakarya

Mariah Carey Konser di Borobudur: Perpaduan Dua Mahakarya
Jumpa pers jelang konser Mariah Carey di kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengah, Kamis (12/4). Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Dua mahakarya kelas dunia bersanding dalam Borobudur Symphony. Diva pop internasional Mariah Carey, 48, akan tampil di Candi Borobudur yang masuk situs warisan dunia UNESCO pada 6 November 2018.

Peraih 5 Grammy Awards, 19 World Music Awards, 11 American Music Awards, dan 14 Billboard Music Awards tersebut bakal memberikan penampilan istimewa dengan latar belakang keindahan Candi Borobudur.

Perhelatan spesial itu dipromotori PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (PT TWC) dengan menggandeng Rajawali Indonesia sebagai konsultan event. 

Dirut PT TWC Edy Setijono menyebutkan, penampilan Carey menjadi kickoff Borobudur Symphony yang rencananya digelar tiap tahun.

Untuk performance pada November, diva pemilik range vokal lima oktaf tersebut bakal memboyong big band dari AS dengan jumlah personel sekitar 25 orang. Pemilik sederet hit seperti Hero dan We Belong Together itu akan menyanyi selama dua setengah jam.

Sejak acara diumumkan melalui official Twitter Mariah Carey, antusiasme tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia, tapi juga Thailand, Tiongkok, bahkan Rusia. Mereka tak tanya tertarik dengan Mariah Carey, tetapi juga venue Candi Borobudur.

Promotor menyediakan 7 ribu tiket. Terdiri atas lima kategori, yaitu Super VVIP (on call), Diamond (seat) seharga Rp 7 juta, Platinum (seat) Rp 3,5 juta, Gold Rp 2 juta, serta Festival Rp 1 juta.

Tiket Super VVIP hanya tersedia untuk 150 orang. Berbonus dinner serta meet and greet, pihak promotor menyebut harganya tidak semahal tiket Celine Dion yang mencapai Rp 25 juta.

Dua mahakarya kelas dunia bersanding dalam Borobudur Symphony. Diva pop internasional Mariah Carey, 48, akan tampil di Candi Borobudur

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News