Marinir Memang Top Markotop, Kasih Tepuk Tangan!

Marinir Memang Top Markotop, Kasih Tepuk Tangan!
AMANKAN PENGEDAR NARKOBA: Komandan Yonmarhanlan XIII Letkol Marinir Aminuddin M. Tr. Hanla (dua dari kanan) merilis tangkapan pihaknya dengan tersangka Sugeng (duduk), Rabu (5/9) malam. Foto: Prokal/JPNN

jpnn.com, TARAKAN - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII berhasil menangkap pengedar sabu-sabu bernama Sugeng Haryanto di Jalan Binalatung, Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (5/9).

Komandan Yonmarhanlan XIII Letkol Marinir Aminuddin M. Tr. Hanla mengatakan, penangkapan dilakukan anggota intelijen Yonmarhanlan XIII yang dipimpin Pasintel Yonmarhanlan XIII Kapten Marinir Suyitno.

"Sugeng Haryanto ini pekerjaan sehari-harinya sebagai petani rumput laut. Namun, dalam kasus ini yang bersangkutan tertangkap tangan berikut barang bukti mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu," terang Aminuddin.

Pihaknya mengamankan beberapa barang bukti seperti dua paket sabu-sabu berukuran besar dan 34 paket kecil siap pakai.

“Dari tangan tersangka juga kami amankan lima buah HP berbagai merek. Kuat dugaan ini dipakai dalam bertransaksi dengan pelanggan atau pembelinya. Ada juga uang tunai Rp 1 juta yang diduga hasil penjualan," sambung Aminuddin.

Petugas juga menyita barang bukti lain seperti bong dan pipet atau alat mengisap sabu-sabu.

"Ada obat juga, asam mefenamat dan obat gatal, dua bungkus rokok, dompet ada tiga, tiga botol minuman bersoda, serta satu unit sepeda motor yang dipakai menjalankan aksinya," kata Aminuddin. (lim/prokal/jpnn)


Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII berhasil menangkap pengedar sabu-sabu bernama Sugeng Haryanto di Jalan Binalatung, Tarakan


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News