Mario Mandzukic Samai Catatan Ernie Brandts 1978

Mario Mandzukic Samai Catatan Ernie Brandts 1978
Mario Mandzukic. Foto: AFP

jpnn.com, MOSCOW - Nama striker Kroasia Mario Mandzukic kini tercatat dalam sejarah Piala Dunia sebagai pemain kedua yang mencetak gol buat timnya dan juga gol untuk lawan alias bunuh diri, dalam satu pertandingan.

Pada laga Prancis vs Kroasia dalam final Piala Dunia 2018 di Luzhniki, Moscow, Minggu (15/7) malam WIB, Mandzukic membuat gol bunuh diri pada menit ke-18. Gol tersebut membuat Kroasia tertinggal 0-1.

Pemain Juventus berusia 32 tahun ini kemudian mencetak gol buat timnya, memanfaatkan blunder kiper Prancis Hugo Lloris pada menit ke-69. Gol tersebut membuat skor menjadi 2-4, Kroasia tertinggal dan akhirnya mengaku kalah dari Prancis.

Opta Joe melansir, sebelum Mandzukic, ada satu pemain yang juga mencetak dua gol dalam satu partai di Piala Dunia, satu buat timnya, satu untuk tim lawan.

Dia adalah Ernie Brandts, defender Belanda. Brandts mencetak dua gol saat laga timnya melawan Italia di penyisihan Grup A Piala Dunia 1978 yang digelar di Argentina.

Gol pertama, bunuh diri di menit ke-19. Itu membuat Belanda teringgal 0-1. Brandts (kelahiran 1956), kemudian mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-51. Belanda akhirnya menang 2-1, usai Arie Haan mencetak gol di menit ke-76. (adk/jpnn)


Pemain Kroasia, Mario Mandzukic mencetak dua gol dalam laga timnya melawan Prancis di final Piala Dunia 2018. Satu di antaranya bunuh diri.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News