Mariska Halinda Raih Emas, Bonus Rp 200 Juta Bakal Ditabung

Mariska Halinda Raih Emas, Bonus Rp 200 Juta Bakal Ditabung
Mariska Halinda dengan pelatihnya Lee Sun Jae, usai memenangi pertarungan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Kemenangan Mariska Halinda atas Filipina Aragon Rezia Canama dengan skor 9-4 di ajang Taekwondo SEA Games 2017 kategori Kyorugi 53 kg putri membuat Indonesia mendapatkan tambahan satu emas, Senin (28/8) sore.

Muhammad Amjad, Kuala Lumpur

Mengomentari kemenangan, Mariska mengaku sudah cukup optimistis sedari awal. Dia telah menjalani latihan selama delapan bulan terakhir untuk bisa meraih prestasinya saat ini.

"Alhamdulillah terima kasih buat semua pihak buat keluarga, pengurus, pelatih, atas dukungannya. Saya belum pernah bertemu dengan lawan saya ini, tetapi saya sudah melihat video soal dia sebelumnya," katanya, saat ditemui usai pertarungan di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, Senin (28/8) sore.

Mariska harus berusaha keras mempertahankan kondisi fisiknya sebelum laga pamungkas itu.

Pasalnya, saat Aragon mendapatkan bye karena hanya ada tiga petarung yang ambil bagian, Mariska harus berhadapan dengan tekwondoin tuan rumah, Jasmin Nabilla.

"Tadi habis bertanding langsung evaluasi. Sehari sebelumnya, saya pelajari lawan, dan coba sinkronkan dengan apa yang saya tampilkan saat di semifinal. Kurangnya di mana, harus saya tutup dan ingat karena setelah itu langsung final kan," terangnya.

Dengan konsentrasi tinggi, meski hanya istirahat sekitar 30 menit dari laga semifinal, dia bisa bertarung secara mumpuni.

Kemenangan Mariska Halinda atas Filipina Aragon Rezia Canama dengan skor 9-4 di ajang Taekwondo SEA Games 2017 kategori Kyorugi 53 kg putri membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News