Kemenpora Sambangi Kediaman Almarhum Ilham Maulana Paskibra Asal Pontianak

Kemenpora Sambangi Kediaman Almarhum Ilham Maulana Paskibra Asal Pontianak
Menpora Imam Nahrawi. Foto: Kemenpora

jpnn.com, PONTIANAK - Kemenpora RI membuktikan komitmennya kepada suluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang ada di seluruh Tanah Air. Contohnya adalah menyambangi rumah kediaman almarhum Ilham Maulana, salah seorang anggota Paskibra dari SMAN 1 Galing, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, yang tewas dalam kecelakaan lalu lintas saat hendak menuju lapangan upacara, tempat ia bersama rekannya bertugas untuk menaikan bendera pada upacara peringatah HUT Kemerdekaan RI ke-72 tingkat Kabupaten Sambas.

“Kami menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga almarhum dari Bapak Menpora RI. Hal ini sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada pemuda-pemudi terbaik bangsa. Sebab, anggota Paskibra adalah pilihan melalui seleksi yang cukup ketat,” kata Abdul Rafur, Kepala Bidang Kepeloporan Tanggap Bencana dan Rawan Sosial, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, usai mengunjungi kediaman almarhum Ilham Maulana di Dusun Kota Lama, Desa Ratu Sepudak, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Jumat (25/8).

Lebih lanjut, Rafur yang hadir di rumah kediaman almarhum Ilham Maulana didampingi beberapa pejabat Disporapar Provinsi Kalimantan Barat serta dua wakil Kalimantan Barat yang menjadi anggota Paskibraka Nasional 2017, Rahmat Hersa Widiatmoko dan Mia Talia. Hal ini sebagai bukti bahwa pemerintah selalu hadir dalam setiap kondisi dan situasi apa pun yang dialami oleh warganya.

“Kami juga sengaja menyertakan dua anggota Paskibraka Nasional asal Kalimantan Barat tahun ini sebagai bentuk dukungan moril kepada keluarga almarhum. Semoga almarhum khusnul khotimah dan mendapat tempat disisi Allah,” tutup Rafur.

Seperti diberitakan, saat hendak menuju lapangan upacara pada Kamis (17/8) pagi silam, almarhum ditabrak oleh mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi sehingga ia pun terlempar dari motornya. Tragis, korban meninggal dunia sebelum menjalankan tugas sebagai anggota Paskibra dan masih mengenakan seragam Paskibra.(adv/jpnn)


Kemenpora RI membuktikan komitmennya kepada suluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang ada di seluruh Tanah Air. Contohnya adalah menyambangi


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News