Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Pemuda Mandiri Membangun Desa Jabar

Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Pemuda Mandiri Membangun Desa Jabar
Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Pemuda Mandiri Membangun Desa Jawa Barat. Foto: Kemenpora

jpnn.com, BANDUNG - Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan ujian seleksi calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) 2017 untuk Provinsi Jawa Barat.

Seleksi digelar di Gedung PKK, Jl. Soekarno Hatta No.468, Sukapura, Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (22/8).

Calon peserta yang mengikuti ujian sebanyak 366 orang  yang berasal dari tujuh kabupaten terpilih di Provinsi Jawa Barat.

Asisten Deputi Bidang Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Ibnu Hasan mengatakan, PMMD merupakan salah satu program prioritas nasional dalam rangka mendukung revolusi mental di kalangan pemuda.

"Hal ini untuk mewujudkan kemandirian ekonomi berbasis sumber daya lokal dan daya saing bangsa," sebut Ibnu.

Dia menambahkan, program PMMD untuk tahun pertama ini dilaksanakan di sepuluh provinsi di Indonesia.

Yaitu, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

"Diharapkan setidaknya 1500 pemuda/pemudi terbaik dari sepuluh provinsi tersebut  dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan program PMMD dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/sederajat," tambahnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan ujian seleksi calon peserta Pemuda Mandiri Membangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News