Markas Satgas Kodim Yalimo Yonif RK Jadi Sentral Pelayanan Kesehatan

Markas Satgas Kodim Yalimo Yonif RK Jadi Sentral Pelayanan Kesehatan
Personel Satgas Kodim Yalimo Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti (Yonif RK 751/VJS) memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (8/1). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAYAWIJAYA - Markas Satgas Kodim Yalimo Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti (Yonif RK 751/VJS) dijadikan sentra pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Satgas Kodim Yalimo selalu siap melayani masyarakat, baik dalam meningkatkan keamanan termasuk juga bidang kesehatan terhadap masyarakat,” kata Nando Yelipele yang datang mengantarkan Yapanius Elokpere karena menderita sakit malaria PV (rdt) pada Sabtu (8/1/2022).

Nando sangat bersyukur dengan keberadaan Pos Satgas yang ada di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, karena selalu membantu warga yang dalam keadaan susah.

“Kami warga Distrik Walesi sangat berterima kasih kepada abang tentara (TNI) yang selalu membantu dan melayani kami dengan baik,” ucap Nando.

Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi selaku Komandan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS menyampaikan pelayanan kesehatan kepada warga yang berobat selalu dibuka selama 24 jam.

“Saya menyampaikan kepada para Tim Kesehatan Satgas melalui dokter agar selalu siap baik tenaga maupun persediaan obat-obatan agar pada saat ada personel Satgas maupun warga yang perlu penanganan dalam mengobati penyakit yang diderita bisa terlayani dengan baik,” ujar Dansatgas.

Letda Chk Andreas selaku dokter Satgas mengatakan Tim Kesehatan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS akan selalu siap dalam melayani masyarakat yang datang berobat.

“Kami selalu berusaha semaksimal melayani dan meningkatkan kesehatan warga yang ada di wilayah penugasan kami,” kata dokter Andreas.(fri/jpnn)

Markas Satgas Kodim Yalimo Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti (Yonif RK 751/VJS) dijadikan sentra pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News