Piala Gubernur Jatim

Marko Simic Hattrick, Persija Jakarta Bantai Persela Lamongan 4-1

Marko Simic Hattrick, Persija Jakarta Bantai Persela Lamongan 4-1
Striker Persija Jakarta, Marco Simic (kanan) selebrasi usai mencetak gol dalam kompetisi Piala Gubernur Jatim 2020 Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim, Selasa (11/2). Persija menang dengan skor akhir 4-1. Foto: ANTARA

jpnn.com, SURABAYA - Persija Jakarta sukses memenangi laga perdana mereka di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 setelah memukul Persela Lamongan dengan skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/2) petang.

Tiga gol kemenangan Persija dihasilkan Marko Simic pada menit ke-19, penalti menit ke-60 dan 89. Satu gol lainnya dihasilkan Novri Setiawan menit ke-28. Sementara itu, satu-satunya gol Persela dihasilkan oleh Rafinha pada menit ke-37.

Kualitas pemain-pemain Persija di laga ini benar-benar terlihat. Pemain baru seperti Evan Dimas dan Marco Motta misalnya, mampu memberikan assist mulus yang dijadikan gol oleh Simic dan Novri.

Persija dalam laga ini memang langsugn ambil inisiatif serangan, tampil menekan sejak menit awal. Upaya Tim Macan Kemayoran akhirnya berbuah menit ke-19. Berawal dari pergerakan Riko Simanjuntak, umpan lambung langsung dilepaskan dan disambut sempurna oleh Marko Simic, skor 1-0.

Memasuki menit ke-30, Persija berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Novri yang membuat skor beubah menjadi 2-0, memanfaatkan assist Marco Motta.

Tak mau malu, Persela melalui Rafinha kemudian berhasil mengubah kedudukan pada pada menit 37. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan di babak kedua belum berubah. Namun, Persela kini mulai berani lebih menekan pertahanan Macan Kemayoran. Bahkan, Persela sempat menguasai lini penyerangan, mengejar skor imbang.

Keasyikan menyerang membuat Persela lupa pertahanan. Sebuah serangan balik cepat dari Persija, harus ditutup dengan gerakan tangan pemain Persela. Sepakan Riko Simanjuntak mengenai tangan pemain Persela di dalam kotak penalti.

Persija Jakarta sukses memenangi laga perdana mereka di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 setelah memukul Persela Lamongan dengan skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/2) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News