Marquez Back to Back Juara Dunia

Marquez Back to Back Juara Dunia
Marc Marquez (tengah) mendapat apresiasi dari duo Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi di atas podium MotoGP Jepang, Minggu (12/10). Foto: ist

jpnn.com - MOTEGI - Marc Marquez berhasil membukukan back to back juara dunia balapan MotoGP. Gelar itu diraih setelah Marquez finish di urutan kedua dalam MotoGP seri Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (12/11) siang WIB.

Gelar juara di seri Jepang berhasil direngkuh pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang mengungguli Marquez dengan selisih 1.638 detik. Namun, status runner up sudah cukup bagi Marquez untuk mengunci gelar juara dunia.

Berkat tambahan angka di Jepang, Marquez kini makin kokoh di pucuk klasemen sementara setelah mengemas 312 poin. Dengan tiga seri tersisa, Marquez tak akan bisa disalip Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. Dalam balapan itu, Rossi dan Pedrosa hanya mampu finish di posisi ketiga dan keempat.

Penampilan Marquez di Motegi memang sangat meyakinkan. Pembalap berjuluk Baby Alien itu berhasil menyalip Pedrosa pada pada awal balapan. Setelah itu, dia berhasil menyalip Andrea Dovizioso ketika balapan belum setengah jalan.

Namun, Marquez masih kesulitan menyalip Rossi yang ada di urutan kedua. Pembalap berusia 21 tahun itu akhirnya mampu menyalip Rossi ketika balapan hanya tersisa sembilan lap. (jos/jpnn)

MOTEGI - Marc Marquez berhasil membukukan back to back juara dunia balapan MotoGP. Gelar itu diraih setelah Marquez finish di urutan kedua dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News