JPNN.com

Marquez Bersaudara Juara di Le Mans, Yang Tua di MotoGP, Yang Kecil Moto2

Senin, 20 Mei 2019 – 12:20 WIB Marquez Bersaudara Juara di Le Mans, Yang Tua di MotoGP, Yang Kecil Moto2 - JPNN.com

jpnn.com, LE MANS - Honda menciptakan milestone saat MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (19/5) malam. Pabrikan asal Jepang itu memastikan kemenangan ke-300 mereka. Marc Marquez, rider asal Spanyol menjadi aktor utamanya.

Marquez berhasil melewati kepungan rider Ducati dan Yamaha di grid terdepan. Dia sempat beradu keras dengan Jack Miller, pembalap tim satelit Ducati, Alma Pramac pada lima lap pertama. Namun, juara dunia lima kali itu memperlihatkan kualitas terbaiknya. Setelah itu, Marquez tak terkejar hingga balapan rampung.

(Baca Juga: Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 untuk Honda)

Dia melahap 27 lap dengan sempurna, sekaligus memastikan kemenangan ketiganya musim ini. Tepatnya, setelah GP Argentina dan GP Spanyol dua pekan lalu. Tiga rider penunggang Ducati, Miller, Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci bertarung memperebutkan dua podium tersisa.

"Ducati bekerja dengan baik, Yamaha juga. Tetapi kami selalu di sana (garis finis)," kata Marquez. Miller yang di awal lomba begitu menjanjikan pada akhirnya harus takluk dari pembalap tim utama Ducati. Dovizioso finis kedua terpaut 1,984 detik dari Marquez. Menyusul setelahnya Petrucci dengan jarak 2,142 detik.

Race kemarin diwarnai dengan cuaca yang cenderung dingin, sekitar 18 derajat celcius. Kondisi itu pula membuat para rider memilih menggunakan ban slick. Marquez memasang ban soft-soft. Itu pertama kali dia menggunakan ban depan soft.

"Tahun ini, cuaca lebih dingin, saya belum pernah menggunakan itu (ban soft). Jadi saya melakukan manajemen ban dengan tepat agar ban depan tidak mudah tergerus," sebut Marquez.

Balapan kemarin juga merupakan pesta keluarga Marquez. Sebab, Alex, adik Marc memastikan kemenangan pertamanya musim ini di Le Mans. "Setelah kemenangan saudara saya (Alex), saya pikir ini akan akan menjadi balapan yang bagus," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...