Rabu, 24 Juli 2019 – 05:08 WIB

Klasemen MotoGP 2019: Marquez Kukuh di Puncak, Ducati Kian Merongrong

Minggu, 19 Mei 2019 – 23:56 WIB
Klasemen MotoGP 2019: Marquez Kukuh di Puncak, Ducati Kian Merongrong - JPNN.COM

jpnn.com, PRANCIS - Seri MotoGP Prancis 2019 membawa pesan keras kepada Marc Marquez dari para penunggang motor Ducati Desmosedici GP.

Finis pertama di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5), otomatis makin mengukuhkan posisi Marquez di puncak klasemen, dengan koleksi total 95 poin. Tetapi ini bukan berarti tanpa tekanan.

BACA JUGA: Hasil MotoGP Prancis 2019: Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 untuk Honda

Andrea Dovizioso yang begitu keras merongrong posisi puncak. Finis kedua, mendorong Dovizioso mengambil alih posisi kedua klasemen dengan mengantongi jumlah total 87 poin, setelah diisi sementara oleh Alex Rins pascakemenangan di Jerez.

Selisih 8 poin antara Marquez dengan Dovizioso, jelas menggambarkan potensi puncak klasemen MotoGP masih terbuka lebar untuk berganti.

Apalagi, perkembangan kekuatan Desmosedici GP begitu signifikan musim ini. Tidak hanya pada mesin tetapi juga non-teknis.

Bagaimana tidak, fakta di GP Prancis di mana tiga pembalap Ducati bisa membuntuti di belakang Marquez. Baik duo pembalap tim pabrikan Ducati, Dovi dan Danilo Petrucci hingga tim satelit - Pramac Ducati, Jack Miller.

Adapun, Alex Rins yang tergusur oleh Dovizioso kini berada di posisi keempat. Di bawahnya, diisi Valentino Rossi terus bersambung ke Petrucci. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar