Marquez Dikabarkan Bakal Pindah ke Andorra

Marquez Dikabarkan Bakal Pindah ke Andorra
Marc Marquez. FOTO: AFP

jpnn.com - MALLORCA - Masa depan Marc Marquez kembali menjadi bahan spekulasi. Kali ini bukan tentang masa depannya di Repsol Honda, melainkan tentang kehidupan pribadinya.

Juara dunia dua musim terakhir itu disebut bakal meninggalkan Spanyol dan tinggal di Andorra. Hal itu dilakukan untuk menyiasati tingginya beban pajak yang diterapkan di Spanyol.

Laman Crash, Rabu (10/12) menulis, pemerintah Spanyol menerapkan pajak hingga 49 persen. Jumlah itu jauh lebih banyak dibandingkan pajak di Andorra yang hanya sebesar 30 ribu Euro atau sekitar Rp 467 juta (Euro= Rp 15.578).

Kebetulan, jarak kampung halaman Marquez dengan Andorra tak terlalu jauh. Yakni, hanya sekitar 120 km. Jika itu terjadi, Marquez akan menyusul Pol Espargaro yang sudah tinggal di Andorra.

Pindah tempat tinggal sebenarnya bukan hal yang asing dalam balapan MotoGP. Sebelumnya, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo memilih tinggal di Swiss demi menghidari tingginya pajak di Spanyol. (jos/jpnn)

MALLORCA - Masa depan Marc Marquez kembali menjadi bahan spekulasi. Kali ini bukan tentang masa depannya di Repsol Honda, melainkan tentang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News