Marquez Ingin Balapan dengan Rider Indonesia di MotoGP

Marquez Ingin Balapan dengan Rider Indonesia di MotoGP
Marc Marquez bersama 16 pembalap muda Astra Honda Racing School. Foto: hondaproracing.com

jpnn.com - BOGOR - Rider Repsol Honda, Marc Marquez berbagi ilmu kepada 16 pembalap muda Astra Honda Racing School (AHRS) di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (25/10).

Kedatangan Marquez ke Indonesia ini memang sengaja ingin merayakan keberhasilannya menjadi juara dunia MotoGP 2016, bersama fansnya di Indonesia.

Pembalap asal Spanyol ini juga memberikan coaching clinic, ditemani oleh pelatih M. Fadli dan lima pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), kepada 16 rider muda AHRS.

Ya pasti! Sebanyak 16 pembalap muda itu antusias ketika Marquez membagikan ilmu dan pengetahuan tentang dunia balap. Tak hanya soal teknik dan kedisiplinan, mereka juga mendapatkan motivasi dan diajari bagaimana menjadi juara di sirkuit balap.

Selepas sesi coaching clinic, Marquez memimpin ke-16 pembalap muda AHRS melakukan demo riding dengan mengendarai Honda CBR150RR.

“Hari ini saya bertemu dengan murid-murid dari Astra Honda Racing School di Sentul. Saya pikir Honda melakukan pekerjaan hebat di sini. Mereka memungkinkan pembalap muda untuk memiliki peluang dalam mengejar cita-cita,” ujar Marquez dalam rilis AHM.

Pembalap berusia 23 tahun itu juga mendoakan beberapa dari ke-16 pembalap itu dalam waktu dekat bisa berlomba bersamanya, jika memungkinkan di arena MotoGP. “Mungkin dalam waktu dekat kami akan balapan dengan beberapa dari mereka!”

Rencana awal, kedatangan Marquez ke Indonesia ditemani oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa. Namun, cedera yang menimpa Pedrosa membuatnya batal datang ke Indonesia. 

BOGOR - Rider Repsol Honda, Marc Marquez berbagi ilmu kepada 16 pembalap muda Astra Honda Racing School (AHRS) di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (25/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News