Marquez Menyerah Kejar Pedrosa di 3 Lap Terakhir, Tahu Sebabnya?

Marquez Menyerah Kejar Pedrosa di 3 Lap Terakhir, Tahu Sebabnya?
Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa, di atas podium Jerez. Foto: crash

jpnn.com, JEREZ - Duet Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez finis satu dua pada MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5) malam WIB.

Pedrosa tampil sempurna sejak start. Sementara Marquez sempat disalip Johann Zarco di awal balapan. Namun tak lama, Marquez kembali ke posisi kedua mengejar Pedrosa.

"Saya mencoba bertahan, terus mengejar Dani. Saya pikir jaraknya satu hingga 1,5 detik. Saya mencoba menyerang dan menekan di lap-lap akhir," kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

Marquez sempat membuat para fan Pedrosa khawatir. Saat balapan hampir usai, Marquez malah tampak ganas menggeber Kuda Besi-nya.

"Sejak awal saya merasa ban depan terlalu soft. Saya terlalu banyak pergerakan, dan dalam kondisi itu saya tahu Dani adalah yang terbaik," tutur Marquez.

Juara bertahan berusia 24 tahun ini akhirnya memutuskan menyerah mengejar Pedrosa dan mengamankan posisi kedua.

"Saya sudah berusaha, namun dalam suatu momen besar saat tiga lap terakhir, saya pikir...oke, posisi kedua adalah posisi yang bagus," pungkas Marquez. (adk/jpnn)


Duet Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez finis satu dua pada MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5) malam WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News