Marquez Start Terdepan di MotoGP Australia, Dovizioso ke-11

Marquez Start Terdepan di MotoGP Australia, Dovizioso ke-11
Marc Marquez. Foto: Crash

jpnn.com, PHILLIP ISLAND - Juara bertahan MotoGP Marc Marquez meraih pole position-nya ketujuh musim ini. Marquez start terdepan di race MotoGP Australia, Minggu (22/10) siang WIB.

Hasil tersebut diraih setelah dalam sesi kualifikasi 2 (Q2) di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10) siang WIB, Bayi Alien (julukan Marquez) mencatat waktu paling tajam, satu menit 28,386 detik.

Torehan waktu penunggang Kuda Besi Repsol Honda itu lebih cepat 0,333 detik ketimbang rider Movistar Yamaha Maverick Vinales yang harus puas di tempat kedua.

Start terdepan di Australia ini merupakan pole position ketujuh buat Marquez musim ini. Sebelumnya Marquez juga start terdepan di seri kedua Argentina, seri ketiga Amerika (juara), seri ke-9 Jerman (juara), seri ke-10 Ceko (juara), seri ke-11 Austria dan seri ke-12 Inggris.

Pesaing terdekat Marquez untuk gelar juara musim ini, Andrea Dovizioso (Ducati) harus puas di posisi ke-11, persis di depan rekan satu tim Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Sementara legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi yang harus berjuang sejak kualifikasi 1, akan start dari posisi ke-7 besok.

MotoGP Australia yang merupakan balapan ke-16 dari 18 seri akan digeber mulai pukul 12.00 WIB besok. (adk/jpnn)

Hasil kualifikasi 2 MotoGP Australia (start di empat baris terdepan)

Posisi Nomor Motor Rider Negara Tim Motor Km/h Waktu Gap

Marc Marquez mencatat pole position ketujuh musim ini.

Sumber motogp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News