Marquez tak Sangka Bisa Raih Pole Position

Marquez tak Sangka Bisa Raih Pole Position
Marquez tak Sangka Bisa Raih Pole Position

jpnn.com - JEREZ - Marc Marquez menunjukkan performa hebat pada sesi kualifikasi balapan MotoGP seri keempat di Jerez, Sabtu (3/5) malam WIB. Jagoan Repsol Honda itu mampu meraih pole position.

Itu adalah pole position keempat secera beruntun bagi pembalap berusia 21 tahun tersebut. Sebelumnya, Marquez berhasil meraih pole position di seri Qatar, Argentina dan Austin.

Namun, Marquez ternyata mengaku kaget dengan kesuksesannya itu. Pasalnya, catatan Marquez ketika berjibaku di Sirkuit Jerez sebenarnya sangat buruk. Hingga kini, Marquez belum sekalipun menang di Jerez.

"Saya sangat senang dengan pole position ini. Perjuangannya sangat berat. Saya juga tak menyangka bakal mendapatkan pole position," terang Marquez sebagaimana dilansir laman GP Update, Minggu (4/5).

Catatan itu tentu menjadi keuntungan besar bagi Marquez untuk mewujudkan quatrick di MotoGP musim ini. Selain itu, Marquez juga memiliki kesempatan besar untuk meninggalkan para rivalnya di klasemen sementara.

"Saya mengubah strategi pada menit akhir. Saya bertanya pada kru apakah memungkinkan menggunakan tiga ban jenis soft. Ternyata mereka menyetujuinya," tegas Marquez. (jos/jpnn)


JEREZ - Marc Marquez menunjukkan performa hebat pada sesi kualifikasi balapan MotoGP seri keempat di Jerez, Sabtu (3/5) malam WIB. Jagoan Repsol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News