Marsekal Hadi dan Jenderal Listyo Datangi Kaki Gunung Ile Lewotolok

Marsekal Hadi dan Jenderal Listyo Datangi Kaki Gunung Ile Lewotolok
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat meninjau lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/4). Foto: Humas Polri

jpnn.com, LEMBATA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keduanya meninjau Desa Amakaka yang berlokasi sekitar 10 Kilometer di bawa kaki Gunung Ile Lewotolok untuk melihat langsung kondisi rumah masyarakat pascabencana.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan TNI-Polri masih fokus melaksanakan proses evakuasi korban dan menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat.

"Hari ini berhasil ditemukan enam jenazah," kata Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (8/4).

Argo menambahkan, Korps Bhayangkara sudah mengirimkan sebanyak 9,5 ton bantuan sosial (bansos) ke NTT.

Bantuan yang diberikan di antaranya sabun mandi cair, pembersih lantai, hand sanitizer, sabun cuci tangan, susu bayi dan UHT, vitamin, dansejumlah obat-obatan.

Selain itu, Polri juga memberikan bahan pokok seperti beras tujuh ton, air mineral, alas tidur, selimut, handuk, sarung, dan makanan.

"Kami juga menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat," ungkap Argo.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News