Marsekal Hadi Tjahjanto Ungkap Daftar Ancaman

Marsekal Hadi Tjahjanto Ungkap Daftar Ancaman
Prajurit TNI di acara serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengutarakan sejumlah ancaman yang harus terus diwaspadai di masa mendatang.

Hal ini disampaikan saat dia membacakan berpidato di acara serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12).

"Setidaknya potensi ancaman yang perlu dicermati ke depan antara lain dampak tantangan dunia baru, terorisme, perang cyber, kemajuan Tiongkok, serta kerawanan keamanan di laut perbatasan," kata Hadi.

Selain itu, kata Hadi, pihaknya juga akan memberikan pengawasan terhadap kejahatan yang merugikan negara. Antara lain, illegal fishing, penyelundupan barang, senjata dan narkoba.

"Itu yang mengancam keutuhan, kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama," tegas Hadi.

Di samping itu, kata Hadi, tidak bisa dipungkiri selama Jenderal Gatot Nurmantyo memegang tongkat komando, TNI menjadi institusi yang dipercaya rakyat. Terlebih Gatot kerap mengumandangkan semboyan “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

"Hal ini telah membumi dan telah melekat di hati rakyat, prajurit TNI," kata dja. (tan/jpnn)

 


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya akan memberikan pengawasan terhadap ancaman dan kejahatan yang merugikan negara.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News