Marsha Timothy Puasa Tetap Beri ASI Ekslusif

Marsha Timothy Puasa Tetap Beri ASI Ekslusif
Marsha Timothy. FOTO: ist

jpnn.com - MESKI baru menjadi mualaf belum lama ini, tapi aktris Marsha Timothy sudah khusyuk menjalankan ibadah puasa. Bahkan, dia tetap berpuasa meski sedang memberi ASI ekslusif. 

Istri Vino G Bastian mengaku tidak terbebani ketika puasa tapi harus tetap menyusui. "Nggak berat. Nggak (kurang) sih ASI-nya. Jangan dijadiin beban. Jangan berpikir karena puasa, ASI-nya jadi sedikit, ntar malah beneran," ucapnya saat ditemui di Hotel Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/7).

Yang dia lakukan hanyalah memperhatikan asupan makanan saat sahur dan berbuka. Menurutnya, dengan komposisi makanan yang tepat dan sesuai maka ASI-nya tetap banyak. Dia pun mengaku tidak lemas saat menjalankan puasa.

"Aku sangat perhatiin. Karena apa yang aku makan itu yang anakku makan juga. Jadi harus yang sehat dan bergizi," tuturnya.

Justru menurutnya, sejak memiliki anak dia jadi lebih peduli soal asupan makanan. Kalau dulu, dia mengaku asal makan dan asal kenyang saja.

"Kalau dulu, paling minum susu pas sahur. Sekarang, (setelah menyusui) makan daging. Harus banyak makan daging, buat nambah darah. Vitamin dan sayur juga nggak ketinggalan," bebernya.

Dia menyarankan, agar orang yang berpuasa tidak terlena hanya pada makanan yang manis dan banyak. Tapi seharusnya lebih diperhatikan komposisi dan ragam makanannya.

Selain asupan yang bergizi, dia juga tidak lupa selalu mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup banyak. "Karena efeknya setelah buka, kalau kurang air, lebih lemas. Kalau pas puasa sih malah aku nggak (rasa lemas)," pungkasnya. (ash)

MESKI baru menjadi mualaf belum lama ini, tapi aktris Marsha Timothy sudah khusyuk menjalankan ibadah puasa. Bahkan, dia tetap berpuasa meski sedang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News