Ma'ruf Amin Doakan Internal PAN Baik-baik Saja

Ma'ruf Amin Doakan Internal PAN Baik-baik Saja
Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan Media Officer Tim Kampanye Nasional (TKN) Monang Sinaga. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mendoakan Partai Amanat Nasional (PAN) baik-baik saja menyusul sejumlah pendirinya mendesak Amien Rais mundur dari posisi ketua dewan kehormatan di parpol pimpinan Zulkifli Hasan itu. Ma'ruf mengharapkan konflik internal itu bisa selesai dengan damai.

"Mudah-mudahan bisa terselesaikan dengan baik," kata Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Kamis (27/12).

Mengenai polemik di internal PAN, menurut Ma'ruf, setiap partai sebenarnya punya dinamika seperti itu. Hanya saja, lanjut Ma'ruf, dinamika di internal PAN, para pendiri meminta Amien untuk mundur dari jabatannya.

"Itu bagian dinamika yang terjadi. Tentu dengan pertimbangan-pertimbangan mereka, yang menurut mereka, lebih baik Amien Rais mundur," kata Ma'ruf.

Ma'ruf enggan mengomentari lebih tentang dinamika yang terjadi di PAN. Ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia itu hanya mengharapkan masalah tersebut cepat selesai.

"Saya tentu menyerahkan persoalan itu kepada internal PAN sendiri," kata dia. (tan/jpnn)


Ma'ruf Amin enggan mengomentari lebih banyak tentang dinamika konflik yang terjadi di PAN.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News