Ma'ruf Amin Senang Dianggap Lebih Terkenal dari Sandiaga

Ma'ruf Amin Senang Dianggap Lebih Terkenal dari Sandiaga
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin di sela-sela safari politik di Yogyakarta, Selasa (26/3). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Kiai Haji Ma'ruf Amin senang dengan hasil survei Charta Politika yang menyebut dirinya lebih terkenal dari cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Dia bahkan berterima kasih kepada Charta atas predikat tersebut.

"Ya, terima kasih saja dengan hasil potretannya. Berarti bagus gitu loh. Saya senang kalau ada survei yang mengunggulkan saya," kata Kiai Ma'ruf di sela safari silaturahminya di Yogyakarta, Selasa (26/3).

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini menduga popularitas itu datang dari beberapa aspek. Di antaranya karena Kiai Ma'ruf lebih tua, berpengalaman dan penampilannya pascadebat. "Ya, mungkin akumulasi saja. Kalau unggul itu kan aspeknya banyak," kata dia.

(Baca Juga: Perkuat Suara Jokowi di Jateng, Kiai Ma'ruf Bersafari Garap Dulang Emas)

Seperti diketahui, Charta Politika dalam hasil surveinya 1 Maret - 9 Maret 2019 meriis bahwa Ma'ruf lebih dikenal dibanding Sandiaga Uno. Dari dua ribu responden yang tersebar di seluruh provinsi, Ma'ruf dikenal 89,5 persen, sedangkan Sandi dikenal 85,1 persen responden.

"Tingkat pengenalan masyarakat terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sudah tinggi, masing-masing pasangan sudah memiliki tingkat pengenalan di atas 90 persen, kecuali nama Sandiaga Uno yang sedikit di bawahnya," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya di kantornya, kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Sementara Sandi lebih disukai dibanding Ma'ruf. Dari dua ribu responden, KH Ma'ruf disukai 85,2 persen, sementara Sandi sebanyak 86 persen. (tan/jpnn)


Charta Politika dalam hasil surveinya 1 Maret - 9 Maret 2019 meriis bahwa Ma'ruf Amin lebih dikenal dibanding Sandiaga Uno.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News