Ma'ruf Sadari Milenial dan Emak-emak Jadi Rebutan

Ma'ruf Sadari Milenial dan Emak-emak Jadi Rebutan
Suara Emak Peduli Indonesia mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf di Cikini, Jakarta Pusat. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyadari suara dari kalangan milenial dan emak-emak menjadi rebutan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini.

Hal ini disampaikannya saat menerima Relawan Milenial Jokowi - Ma'ruf di kediaman, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Kamis (20/12).

Dalam kesempatan ini, Ma'ruf juga mengakui pihaknya sangat fokus untuk meraih simpati milenial.

"Bagaimana memenangkan dan menarik simpati milenial supaya memilih Jokowi-Ma'ruf Amin. Jadi sekarang itu istilah itu milenial jadi rebutan, dan emak-emak," kata Ma'ruf.

Ma'ruf melanjutkan, relawan yang berisi milenial diharapkan bisa mengambil suara kaum muda. Sedangkan, untuk emak-emak, lanjut Ma'ruf, akan digarap oleh kelompok khusus lainnya.

"Emak-emak itu ada yang garap sendiri. Kelompok emak-emak itu juga besar segmentasinya, milenial juga besar. Oleh karena itu harus ada langkah-langkah yang lebih konkrit. Mungkin ada festival dan diskusi publik, ada bagaimana roadshow, kunjungan silahturahmi ke berbagai daerah," jelas dia.

Di kalangan emak-emak, terang Ma'ruf, dirinya punya Arus Baru Muslimat. Menurut laporan TKN, relawan tersebut memiliki kelompok emak-emak terbesar di bawah tim sukses.

"Ini juga kami mainkan semua. Kemarin juga ada sepuluh relawan ngumpul di sini. Mereka menyatu, kerja bareng, untuk memenangkan terutama di daerah Jawa Barat, Jakarta, dan Banten," tandas dia. (tan/jpnn)


Relawan Jokowi - Ma'ruf yang berisi milenial diharapkan bisa mengambil suara kaum muda.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News