Marwan Minta Kepala Desa Bentuk Tim Antinarkoba

Marwan Minta Kepala Desa Bentuk Tim Antinarkoba
Marwan Minta Kepala Desa Bentuk Tim Antinarkoba

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar geram dengan tindakan para bandar narkoba yang kini mulai mengincar penduduk desa.

“Saya sebagai menteri yang mengurusi desa, menyerukan desa perangi narkoba. Ayo jangan lengah, aparat desa bersama seluruh tokoh desa termasuk ulama, santri, ibu-ibu, pemuda, dan pelajar harus bersatu padu memerangi narkoba, mencegah narkoba masuk ke dalam kehidupan masyarakat desa,” ujarnya, Minggu (22/2).

Menurut Marwan, ancaman narkoba masuk desa bukan hanya isapan jempol belaka. Banyak temuan fakta masyarakat desa mengonsumsi narkoba. Mulai dari kaum tani, tukang kayu, kuli batu dan anak usia remaja yang ekonomi keluarganya tergolong pas-pasan.

"Masuknya narkoba ke desa-desa telah menjadi ancaman serius terhadap tatanan kehidupan desa yang religius, harmonis, santun, kekeluargaan, dengan kearifan lokal," tambah Marwan.

Karena itu Marwan mengimbau kepada para kepala desa segera membentuk tim antinarkoba. Dengan begitu, upaya desa memerangi narkoba bisa lebih nyata dan berdayaguna. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar geram dengan tindakan para bandar narkoba yang kini mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News