Marzuki Alie Tak Mau Disalahkan

Marzuki Alie Tak Mau Disalahkan
Marzuki Alie Tak Mau Disalahkan
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie sepertinya tidak mau disalahkan sendiri atas polemik pembangunan gedung baru DPR. Dia menyebut rencana pembangunan gedung dengan desain huruf U terbalik itu sudah ada sejak tahun 2008.

   

Marzuki mengaku telah membuka dokumen terkait pembangunan gedung baru tersebut setelah muncul pertanyaan mengapa gedung tersebut tidak disayembarakan. "Sebetulnya memang tidak pernah disayembarakan, langsung dilelang tahun 2008," kata Marzuki usai menghadiri pengucapan sumpah Anwar Usman sebagai hakim konstitusi di Istana Negara, Rabu (6/4).

   

Menurut dia, saat itu, konsultan yang menang adalah Yodyakarya. Nilai lelangnya adalah Rp 4,2 miliar. Kemudian direncanakan desain gedung yang diikuti dengan mengadakan workshop untuk mendapatkan masukan dari para ahli. "Itulah yang diterjemahkan dalam konsep yang kita terima sekarang," urai Marzuki.

   

Anggota dewan pembina Partai Demokrat itu menyayangkan jika saat ini seolah-olah kesalahan ditimpakan kepada dirinya. "Jadi hanya untuk meluruskan bahwa itu sudah dikerjakan tahun 2008," katanya.

   

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie sepertinya tidak mau disalahkan sendiri atas polemik pembangunan gedung baru DPR. Dia menyebut rencana pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News