Marzuki Ingatkan Pemerintah Tak Asal Tarik Subsidi

Sarankan Dana Hasil Pengurangan Subsidi untuk Infrastruktur Transportasi

Marzuki Ingatkan Pemerintah Tak Asal Tarik Subsidi
Marzuki Ingatkan Pemerintah Tak Asal Tarik Subsidi
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan bahwa pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM) hendaknya juga diimbangi dengan pembangun infrastruktur jalan dan transportasi umum yang lebih manusiawi. Sebab, perbaikan infrastruktur justru bakal menimbulkan efek berantai yang menguntungkan semua pihak.

“Jika pengurangan subsidi jadi dilakukan lebih baik dananya digunakan untuk infrakstruktur dan peremajaan angkutan umum di seluruh Indonesia. Ini akan membuat multiplier effect yang memuaskan semua pihak baik pemerintah, pengusaha angkutan dan masyarakat luas,” kata Marzuki Alie ketika dihubungi wartawan, Minggu (25/3).

Menurutnya, subsidi BBM selama ini hanya dinikmati masyarakat kelas menengah atas. Namun sayangnya, ketika subsidi dikurangi justru masyarakat kelah bawah yang terkena dampak paling berat.

Ditambahkannya, pengurangan subsidi BBM memang membuat masyarakat pemilik kendaraan marah. Namun program Bantuan Langsung Tuna (BLT) sebagai kompensasi, juga dianggap Marzuki tak banyak membantu karena sifatnya sementara.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan bahwa pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM) hendaknya juga diimbangi dengan pembangun infrastruktur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News