Soal BBM, Demokrat Minta PDIP Jangan Lebai

Soal BBM, Demokrat Minta PDIP Jangan Lebai
Soal BBM, Demokrat Minta PDIP Jangan Lebai
JAKARTA – Partai Demokrat mengingatkan PDI Perjuangan agar tidak berlebihan dalam menyikapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Ulil mengatakan, eskalasi protes dari berbagai pihak termasuk PDI Perjuangan terhadap rencana kenaikan BBM boleh saja dilakukan.

Namun demikian aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) itu juga mengatakan, partai penentang pemerintah semestinya berpikir untuk jangka panjang.  "Sikap oposisi PDIP dalam masalah ini jangan lebai. Kalau ,mereka berkuasa mereka dikurangi bebannya dalam masalah BBM ini," kata Ulil saat jumpa pers bertajuk 'Demokrat Pilih Kembalikan Subsidi ke Rakyat' di Jakarta, Minggu (25/3).

Menurut Ulil, pemerintah tentu tidak menutup opini masyarakat yang berbeda terkait kebijakan pemeirntah menaikkan harga BBM. Sebab, hak masyarakat pula untuk menyatakan pendapat berbeda.

Namun soal PDIP, Ulil mengingatkan bahwa Presiden Megawati pun saat berkuasa pernah menaikkan harga BBM. Sementara kebijakan SBY dalam menaikkan harga BBM, kata Ulil menambahkan, justru demi kepentingan jangka panjang.

JAKARTA – Partai Demokrat mengingatkan PDI Perjuangan agar tidak berlebihan dalam menyikapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Ulil mengatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News