Marzuki Janji Publikasikan Data Absensi DPR

Marzuki Janji Publikasikan Data Absensi DPR
Marzuki Janji Publikasikan Data Absensi DPR
JAKARTA – Ketua DPR, Marzuki Alie menjanjikan, jika nantinya absensi kehadiran anggota DPR sudah menggunakan finger print, data absensi akan disampaikan ke publik.  Pasalnya, sudah ada ketetapan pimpinan DPR dan juga Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) bahwa data-data seperti itu adalah milik publik dan harus bisa diakses oleh masyarakat.

Untuk saat ini, kata Marzuki, data-data absensi tidak bisa dipublikasikan karena ketidakjelasan kebenaran data itu. Dicontohkan ketika Fraksi Partai Demokrat misalnya meminta data mengenai absensi itu, tapi Marzuki sendiri bingung harus memberi data yang mana.

“BK (Badan Kehormatan) pun berapa kali meminta itu tapi data yang mana yang harus diberikan karena data itu banyak yang bodong,” kata Marzuki, Rabu (14/12) di Jakarta.

Maka dari itu Marzuki menegaskan, agar tidak bodong Pimpinan DPR sepakat untuk menggunakan finger print. “Kami juga akan membuka akses terhadap data ini,  karena ini merupakan dokumen yang diatur oleh KIP dan sudah ditetapkan sebagai bagian dari data-data yang boleh diakses,” kata politisi Partai Demokrat, itu.

JAKARTA – Ketua DPR, Marzuki Alie menjanjikan, jika nantinya absensi kehadiran anggota DPR sudah menggunakan finger print, data absensi akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News