Marzuki: Lebih Baik Penentuan 1 Ramadan Ikut Pemerintah

Marzuki: Lebih Baik Penentuan 1 Ramadan Ikut Pemerintah
Marzuki: Lebih Baik Penentuan 1 Ramadan Ikut Pemerintah
JAKARTA -- Ketua DPR Marzuki Alie mengingatkan sebaiknya penentuan 1 Ramadan jangan terlalu diperdebatkan. Dia mengatakan, sebaiknya ikuti saja keputusan pemerintah sehingga menghindari perbedaan.

Namun, dia tidak memersalahkan bagi pihak-pihak yang tidak mengikuti keputusan pemerintah karena menyangkut keyakinan. "Kita ikut pemerintah saja. tidak usah diperdebatkan, yang tidak mau ikut tidak apa. Ini kan demokrasi," katanya dihubungi Kamis (19/7), malam dari Jakarta.

Menurutnya, masalah ini merupakan persoalan keyakinan. Jadi, pihak-pihak yang tidak mau ikut pemerintah, silahkan saja. "Karena pemerintah mayoritas, yang tidak ikut silakan. Tidak masalah," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Penentuan 1 Ramadan kali ini kembali berbeda sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan tahun ini, sidang isbat yang digelar Pemerintah tidak dihadiri Muhammadiyah. Jauh hari sebelumnya, Ketua Umum PP Muhammadiyah sudah menyatakan tidak akan menghadiri undangan sidang isbat tersebut.

JAKARTA -- Ketua DPR Marzuki Alie mengingatkan sebaiknya penentuan 1 Ramadan jangan terlalu diperdebatkan. Dia mengatakan, sebaiknya ikuti saja keputusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News